Media Amerika Serikat Soroti Pencalonan Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032


Setelah terbilang sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 yang ditutup pada Minggu (02/09/18) kemarin, Indonesia secara mengejutkan ditantang untuk menjadi tuan rumah turnamen yang lebih besar, ialah Olimpiade 2032.

Tantangan itu tiba dari Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach dalam konferensi pers jelang closing ceremony Asian Games 2018 kemarin.

Bahkan tantangan tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Baca Juga Tuan Rumah Olimpiade 2032, Indonesia Bakal Bersaing dengan Negara Ini
Kabar mengejutkan ini pun hingga disoroti oleh media absurd asal Amerika Serikat, Washington Post.

Dalam artikel yang ditulis pun, juga terdapat ucapan Presiden Jokowi yang mengisyaratkan Indonesia siap.

Indonesia Bisa

Washington Post juga menuliskan ucapan Thomas Bach yang menyampaikan tersanjung dengan antusiasme masyarakat Indonesia kepada olahraga.

"Anda sanggup lihat Indonesia bisa. Dan Anda lihat antusiasme masyarakat di sini. Ini negara yang sangat muda, tentu saja ini juga yang menciptakan kami sangat tertarik," ucap Bach kepada Associated Press.

Seperti yang kita ketahui, sekitar 12 ribu atlet dari 45 negara dan juga ribuan staf instruktur dan jurnalis telah ambil bab dalam Asian Games 2018, yang sudah diakhiri Minggu (02/09/18) kemarin.

Baca Juga Rasakan Sensasi Lari Secepat Muhammad Zohri dengan 3 Trik Ini
Sebagai tuan rumah, Indonesia berhasil menyajikan opening ceremony dan closing ceremony dengan memenangkan sebanyak 31 emas, dengan bertengger di posisi ke-4 klasemen akhir.

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1