Sahabat Stefano Lilipaly Ingin Bela Timnas Indonesia & Bawa Indonesia Ke Piala Dunia


Sejumlah pemain berdarah Indonesia yang tersebar di benua Eropa mulai dilirik. Salah satu nama pemain yang diincar ialah Jordy Tutuarima. Jordy termasuk pemain inti di SC Telstar dan pernah satu tim dengan gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut telah mencatat 25 penampilan di semua kompetisi. Selain kerap diplot sebagai bek kiri, Jordy juga piawai bermain di posisi sayap kiri dan bek kanan.

Dengan skill yang dimilikinya, Jordy sangat berharap dapat memperkuat tim nasional Indonesia pada masa depan.

Bahkan, Jordy sangat antusias dengan timnas Indonesia sehabis ia mengunggah sejumlah foto tim Garuda ketika tampil pada Piala AFF 2016 melalui akun Instagram-nya.

Kompas.com pun berhasil mendapat kesempatan mewawancarai Jordy melalui surat elektronik.

Berikut wawancara lengkap Kompas.com dengan Jordy:

Kabar yang berkembang di Indonesia, Anda akan menjadi salah satu pemain yang akan dinaturalisasi oleh PSSI. Sudah sejauh mana Anda berkomunikasi dengan PSSI? 

Saya berharap menjadi salah satu pemain pemain yang dinaturalisasi oleh PSSI. Saat ini, saya hanya mendengar bahwa nama saya masuk dalam daftar. Sayangnya, saya belum berkomunikasi dengan PSSI.

Anda terlihat antusias dengan timnas Indonesia. Hal itu terlihat dari unggahan foto timnas Indonesia di akun Instagram Anda ketika Piala AFF 2016.Sejauh mana Anda mengetahui Indonesia? 

Saya sangat mendukung tim nasional Indonesia, juga alasannya ialah sobat saya, Stefano Lilipaly, memperkuat tim nasional. Namun, saya menyayangi negara Indonesia dan itu mengapa saya mendukung tim nasional. Saya tidak pernah tiba ke Indonesia, tetapi keturunan keluarga saya ada di Indonesia. Semoga dalam waktu dekat, saya dapat datang. Saya dengar Indonesia ialah negara yang indah. Saya tidak sabar untuk melihatnya sendiri dan biar saya bermain untuk timnas!

Dari mana Anda mendapat darah Indonesia? 

Kakek saya dari Maluku.

Apakah Anda berkomunikasi dengan Stefano Lilipaly soal timnas Indonesia?

Ya, saya berbicara banyak soal timnas dengan Stefano. Dia bercerita kepada saya segalanya soal pengalamannya. Sulit menjelaskan segalanya alasannya ialah Anda tidak dapat menggambarkan perasaan ini. Saya tidak dapat mengungkapkannya dengan kata-kata. Saya menganggap Stefano ibarat saudara meskipun tidak satu darah. Kami saling bercerita hampir setiap hari.

Apa yang dapat Anda tawarkan untuk tim nasional?

Saya berharap dapat mengatakan semangat lebih untuk tim! Mereka akan lihat pemain yang lahir di kawasan lain tetap berjuang dan cinta kepada Indonesia. Dengan itu, saya membawa kualitas yang sangat baik. Saya harap dapat menjuarai Piala AFF 2018! Indonesia juara. Saya juga mempunyai harapan menjuarai Piala AFF dan membawa Indonesia ke Piala Dunia. 

Apakah ada klub dari Indonesia yang berencana merekrut Anda?

Saya mendengar rumor sejumlah klub menginginkan saya. Namun, sejauh ini, mereka tidak menghubungi.

Anda dapat berbahasa Indonesia?

Ya, saya dengan cepat berlajar bahasa Indonesia. Saya dapat mengerti sedikit bahasa Indonesia, tetapi masih sulit untuk berbicara dengan memakai bahasa Indonesia.

Oke, Jordy, terima kasih atas waktunya. Sukses untuk karier Anda. Terima kasih juga untuk wawancara ini.

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1