Bikin Gemes, Meski Sudah Dilantik Jadi Gubernur Edy Rahmayadi Enggan Mundur Dari Jabatan Ketua Pssi


Ketua PSSI, Edy Rahmayadi, sekarang memilki dua jabatan sekaligus. Setelah menang dalam Pilkada serentak 2018 lalu, Edy karenanya resmi dilantik sebagai gubernur Sumatera Utara.

Melihat dari sisi jabatannya sebagai ketua PSSI, kapabilitas Edy terang patut dipertanyakan. Maklum saja, sekarang jagat sepak bola Indonesia sedang gencar-gencarnya dalam melaksanakan pengembangan di aneka macam aspek, mulai dari tim junior, kompetisi, hingga tim senior.

Edy sendiri mengaku bisa untuk menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Ketua PSSI, meski sekarang juga sudah menjabat posisi Gubernur Sumatera Utara. Edy pun dengan tegas menyebut bahwa beliau tak akan mundur dari jabatan Ketua Federasi Sepak Bola Indonesia tersebut.

"Saya tidak akan mundur, saya sudah menciptakan programnya," ujar Edy kepada pewarta di Istana Negara, Rabu (15/09/18).

Edy mengaku bahwa beliau telah merancang aktivitas untuk PSSI hingga 2014 mendatang. Program-program yang dimaksud meliputi administrasi, urusan teknis, training pemain muda, hingga taktik untuk tim senior.

"Sudah kami siapkan rancangan aktivitas untuk PSSI hingga 2034. Di dalamya ada tiga buku petunjuk, petunjuk manajemen PSSI, petunjuk teknis PSSI, dan petunjuk training tim muda dari usia 15 tahun hingga senior," ungkap Edy.

Presiden Indonesia, Joko Widodo, telah melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur yang menang dalam Pilkada serentak 2018. Acara peresmian itu digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (05/09/18) pagi tadi.

Dari kesembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur, terselip nama Ketua PSSI, Edy Rahmayadi. Edy diketahui telah memenangkan Pilkada 2018 bersama pasangannya, Musa Rajekshah, untuk kawasan pilih Sumatera Utara.

Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1